Selasa, 24 Januari 2023

Renjana Menulis dan Aku

 Ikut latihan teknik menulis untuk memupuk persaudaraan. Ada ribuan yang tertulis di grub WA Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI. 

Kali ini diingatkan dengan menghadirkan Bu Kanjeng. Dengan mantab memberikan bebungah berupa ilmunya. Yang abagi kita sebagai senior dalam menulis. Sudah banyak karya yang dihasilkannya. Bahkan dengan usia yang demikian masih mempunyai spirit menulis yang tak pernah padam. Ini jadi contoh dan cambuk bagi generasi di bawahnya. Agar jangan sampai kalah. Selaku guru dan juga penulis andal. 

Bahwasanya menulis sebagai upaya menuangkan ide. Agar bisa diketahui oleh orang lain. Ini butuh upaya yang tak seenaknya saja. Ada keajegan yang harus dijalani. Meluangkan dan memberikan waktu khusus untuk menulis. Baik yang ringan-ringan saja. Syukur bisa yang lebih berbobot. Seiring dengan kemampuan dan ketrampilannya masing-masing. 

Renjana menulis menjadikan semanagt untuk mewujudkan dan ada sedikit maksa soal ini. Tak ada  kata nanti dan tak  ditawar-tawar dengan hal yang sepele. Apalagi harus malas. Mari berkarya dari yang sederhana dulu. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar