Jumat, 25 Oktober 2013

Porda DI Yogyakarta tahun 2013 dan harapan Gunungkidul ke depan

Porda ajang prestasi dan unjuk kebolehan diri. Tak lepas dari berbagai sisi pendukung yang terlibatkan. Dari diri para pencinta dan pemerhati sampai tokoh yang bergelut dalam olahraga.
Semangat juang atlet tak lepas dari motivasi intern dan ekstern. Tak luput dari perhatian kita dengan adanya iming-iming bonus menjadikan doping yang  mempunyai daya tarik tersendiri.
Perhatian insan masyarakat olahraga dengan keseriusan memberikan dukungan materi dan moral. Sarana dan prasarana yang ada dapat terlihat langsung sejauh mana bentuk perhatian itu.
Kali ini kebetulan di Gunungkidul sebagai tuan rumah dengan segala kurang dan lebihnya. Yang jelas belum semua cabor dapat dilaksanakan dengan lancar. adanya kondisi lapangan yang dipengaruhi musim kemarau sehingga lapangan kering dan perlu pengguyuran air. yang ternyata masih mengundang masalah kondisi.
Ditemuinya masyarakat yang masih meragukan apakah dapat terlaksana ataukah bagaimana. sebagai bentuk penguatan tentulah tetap semangat dan optimis maju dan sukses.
Posisi perolehan medali sedikit banyak dapat dibaca kemampuan yang dimiliki suatu daerah, khususnya Gunungkidul.
Solusi yang perlu diperhatikan masih tetap ada jalan dengan mengoptimalkan cabor yang dapat ditorehkan daerah kondisi alam. trek yang  kondisi almiah sangat mendukung untuk melatih balap sepeda,atletik, panjat tebing, dimungkinkan renang juga bisa melihat sungai bawah tanah yang ada.
Keterpaduan semua lini akan dapat meningkatkan kualitas olahraga menjadi lebih meningkat prestasinya. salam sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar